Web Hosting Unlimited di Tangerang Banten

Kelebihan dan Kekurangan Hosting Terbaik di Tangerang Banten

Di tengah kemajuan tekhnologi, kota Tangerang tak henti-hentinya terus mengikuti perkembangan yang ada. Banyak penduduk Tangerang yang mulai tertarik menggeluti usaha di bidang online.

Hal ini tak lepas dari hosting dan domain. Penyedia jasa hosting terbaik di Tangerang sangat mudah ditemukan. Namun, kebanyakan jasa tersebut ditawarkan secara online atau dunia maya.

Ada 2 pilihan hosting yang dapat anda pilih yaitu hosting gratis maupun berbayar. Mendengar kata gratis, pasti anda ingin langsung menggunakannya tetapi jangan langsung memutuskan untuk menggunakan hosting gratis karena anda harus mengetahui kelebihan serta kekurangannya.

Apa saja kelebihan serta kekurangannya? Mari kita telusuri kelebihan dan kekurangan hosting gratis:

Kelebihan:

  • Gratis

Tentu saja hosting gratis ini menawarkan hosting gratis dengan syarat anda mendaftarkan diri anda . setelah proses mendaftarkan diri selesai, maka anda dapat menggunakan hosting gratis tersebut secara gratis.

Kekurangan:

  1. Fitur yang standar

Anda akan sulit untuk membangun web anda karena provider hosting gratis hanya menyediakan fitur standar saja. Mereka jarang memberikan fitur yang sifatnya premium.

Berbeda dengan layanan hosting berbayar dimana anda dapat memperoleh berbagai fitur penting yang berguna untuk mengembangkan web anda.

  1. Buruknya customer support

Hosting gratis biasanya tidak dilengkapi dengan customer support yang baik. Oleh karena itu, dibutuhkan waktu yang lebih lama untuk menyelesaikan masalah anda padahal customer support merupakan hal yang pokok karena setiap ada keluhan, mereka akan mengontak CS hosting untuk mendapat solusi atas permasalah tersebut.

  1. Perubahan terms dan condition

Provider hosting gratis dapat merubah peraturan kapanpun karena anda menggunakan layanan mereka secara gratis. Bahkan pihak hosting dapat menutup akun anda kapanpun mereka mau.

  1. Iklan

Hal ini merupakan hal yang sering dikeluhkan oleh pengguna hosting gratis. Kebanyakan visitor akan merasa tidak nyaman karena banyaknya iklan yang dipasang. Pengguna layanan hosting gratis biasanya diwajibkan untuk memasang iklan mereka.

  1. Sesaknya server

Pihak hosting biasanya akan menjejalkan banyak web pada server mereka sehingga jangan kaget apabila seb anda sering mengalami down.

  1. Nama domain

Hosting gratis biasanya hanya akan memberikan sub domain. Anda harus membeli domain jika ingin menjaidkannya domain utama.

  1. Kapasitas disk space

Tidak ada penyedia hosting gratis yang memberikan kuota disk unlimited. Biasanya mereka memberi batasan disk space untuk masing-masing penggunanya.

  1. Bandwith yang terbatas

Penggunaan bandwith pun sering dibatasi. Jika bandwith yang digunakan melebihi kuota maka web anda akan di suspend. Amka dari itu untuk blog dengan traffic tinggi, hosting gratis tidak sesuai.

Itulah kelebihan serta kekurangan jika anda menggunakan hosting gratis. Jika anda ingin mengembangkan usaha, ada baiknya menggunakan hosting berbayar.

Walaupun berbayar, anda akan mendapatkan beragam keuntungan. Sudahkah Anda menentukan pilihan hendak menggunakan hosting yang mana? Hosting berbayar sangat cocok untuk memulai bisnis Anda. Karena spesifikasi dari hosting gratis sangat terbatas.

Leave a reply "Web Hosting Unlimited di Tangerang Banten"

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Rating*