Gunakan Aplikasi Bliss, Jika Kamu Ingin Lebih Mensyukuri Hidup
Setiap manusia memang harus bersyukur atas apa yang diberikan Tuhan kepadanya. Tetapi, perwujudan rasa terima kasih kepada Tuhan tersebut sangat jarang diucapkan oleh kebanyakan orang.

Padahal semua hal yang ada di kehidupan ini adalah pemberian dari Tuhan, entah itu bencana, kebahagiaan, kesuksesan, kesedihan, dan lain sebagainya.

Dengan bersyukur, kita semua dapat membuat pikiran kita jauh lebih kritis dan terbuka, karena selalu menikmati apa saja yang terjadi pada hidup kita.

Salah satu contoh hal yang dapat disyukuri dan sering kali dilupakan oleh kebanyakan orang adalah waktu luang. Memang hal-hal kecil yang seperti itulah yang paling sering dilupakan.

Ketika seseorang memiliki waktu luang yang sangat banyak, tidak jarang ia juga kurang menghargainya dan memanfaatkannya sebaik mungkin. Dan ia akan baru sadar apabila ia sudah mulai disibukkan dengan aktivitas bahwa waktu luang adalah hal yang sangat berharga.

Untuk mengatasi hal ini, kita dapat menggunakan aplikasi Bliss, yakni sebuah aplikasi catatan harian yang dapat membantu orang untuk belajar mensyukuri berbagai hal.

Dengan aplikasi ini, kita akan mencatat hal-hal yang sepele yang sering kali terlupakan ataupun tidak disadari. Selain itu, hal tersebut juga dapat menyadarkan kita betapa berhargarnya hal-hal kecil tersebut.

Dengan begini, maka dapat membuat kita jauh lebih santai dan tenang dalam menjalani kehidupan sehari-hari.

Melatih untuk Melihat Diri Sendiri

Walaupun aplikasi ini seperti halnya buku catatan harian, tetapi aplikasi ini memiliki konsep yang berbeda dari buku catatan harian.

Para pengguna aplikasi ini dapat mencatat berbagai macam hal setiap waktunya. Namun, yang menjadi perbedaannya adalah pada hal yang dicatat diarahkan oleh Bliss melalui pertanyaan sederhana.

Pertanyaan-pertanyaan ini dapat memudahkan para penggunanya untuk melihat berbagai hal dari sudut pandang yang berbeda.

Sebuah hal akan sangat berharga apabila itu sudah tidak ada lagi, walaupun itu hal yang sepele sekalipun. Contoh sederhananya adalah ketika mendapat waktu luang setelah tenggelam dalam kesibukkan yang berkepanjangan.

Beragam Kategori yang Dapat Kamu Pilih

Setiap kategori yang ada di dalam aplikasi Bliss memiliki karakteristik yang berbeda satu sama lain. Karena itulah, para penggunannya dapat menyesuaikan dengan kebutuhannya masing-masing.

Salah satu contohnya adalah apabila kamu menyukai dan ingin merasa lebih puas dalam menjalani hidup, maka kamu dapat memilih kategori Gratitude Journal. Kategori tersebut akan memberikan pertanyaan-pertanyaan yang berkaitan dengan rasa syukur dan sebabnya.

Nilai Plus dan Minus Bliss

Setelah mengetahui sedikit gambaran dari aplikasi yang dapat membuat seseorang selalu bersyukur akan kehidupannya ini, maka saatnya masuk ke sesi plus dan minus dari aplikasi ini. Berikut adalah kedua poin tersebut.

Plus:
1. Pertanyaan dan deskripsi di tiap kategori sangat membantu untuk menemukan jati diri penggunannya.
2. Setiap pertanyaan selalu dilengkapi dengan contoh jawaban, jadi lebih memudahkan para penggunannya atau user friendly.

Minus:
– Perlu fitur penunjang untuk membuat pengguna tidak bosan menggunakan Bliss dalam jangka waktu yang lama atau panjang.

Dari semua informasi yang telah disebutkan diatas mengenai semua hal yang berkaitan dengan Bliss, maka dapat diambil kesimpulan apabila aplikasi ini sangat membantu dalam meningkatkan rasa syukur melalui pantulan atau refleksi diri.

Dengan pertanyaan-pertanyaan yang dilontarkan aplikasi ini ke para penggunanya juga dapat membantu untuk melihat ke dalam diri masing-masing atau lebih tepatnya dapat membantu seseorang untuk mengetahui dirinya sendiri.

Oleh karena itu, aplikasi ini sangat cocok bagi kamu yang selalu ingin bahagia di kehidupan sehari-hari dengan selalu bersyukur.

Leave a reply "Gunakan Aplikasi Bliss, Jika Kamu Ingin Lebih Mensyukuri Hidup"

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Rating*