Pembuatan website gratis merupakan salah satu topik yang paling banyak dicari saat ini. Penggunaan website dari hari ke hari memang semakin dibutuhkan oleh setiap pengguna internet. Di internet, kita akan banyak menjumpai beragam website dengan konten yang berbeda-beda.

Saat ini setiap orang berlomba-lomba untuk membuat sebuah website yang berkualitas yang mampu diperhitungkan oleh mesin pencari tertentu. Bagi pemula sendiri yang ingin menguasai website, tentu bisa mulai mempelajari dengan membuat website secara gratisan.

Pembuatan Website GratisUntuk mempelajari website, tentu hal pertama yang harus dilakukan adalah mengetahui arti websitem unsur-unsur website dan lain sebagainya. Setelah itu, Anda bisa mencoba untuk membuat website secara gratis dengan memanfaatkan layanan pembuatan website gratis di internet.

Dengan memanfaatkan layanan gratis inilah, Anda bisa mengembangkan pembelajaran Anda mengenai website dan dunia internet. Adapun untuk membuat sebuah website secara gratis, Anda bisa memanfaatkan situs-situs di bawah ini :

1) Wix

Anda dapat memanfaatkan situs Wix untuk membuat sebuah website secara gratis. Wix menyediakan layanan pembuat website dengan basis HTML 5 dan flash dengan gratisan. Sehingga, Anda bisa membuat sebuah website yang profesional dan berkualitas dengan mudah tanpa menunggu lama. Wix juga memungkinkan pengguna untuk mengatur tampilan website hanya melalui teknik drag and drop saja.

2) Moonfruit
Situs yang tak kalah populernya dalam menyajikan pembuatan website secara gratis adalah Moonfruit. Situs ini mendukung aplikasi pembuatan website yang bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan pribadi maupun toko online sesuai user. Selain itu, demi kemudahan para membernya Moonfruit menyediakan forum untuk member.

3) Weebly

Anda juga bisa menciptakan sebuah blog maupun situs gratis dengan memanfaatkan layanan dari Weebly. Anda bisa menciptakan sebuah situs pribadi hingga situs yang profesional dengan mudah melalui Weebly. Selain itu, Weebly juga memungkinkan penggunanya lebih fokus pada konten web itu sendiri sehingga mampu menjadi situs profesional.

4) Google Sites

Bagi Anda yang ingin membuat sebuah situs web dengan mudah dan gratisan, maka Anda bisa memanfaatkan Google Sites. Aplikasi yang satu ini sangat cocok bagi beragam website dengan berbagai kebutuhannya.

5) Webnode

Webnode sendiri memiliki 3 komitmen yang perlu kita ketahui, yakni ideal for site and e-shop, free and East web builder, dan satu lagi you’ll good Company. Sehingga wajar jika situs ini memiliki jutaan pengguna. Selain itu, situs yang dibuat dari webnode ini sendiri mendukung aplikasi untuk versi mobilnya.

6) Doodlekit

Anda yang ingin membuat website secara gratisan, kini tak perlu khawatir lagi dengan kehadiran Doodlekit untuk membantu pembuatan website Anda secara gratis. Tak hanya itu saja, situs ini juga mendukung layanan CMS yaitu Content Managemenst System itu sendiri. Maka tak heran jika situs ini sangat cocok baik bagi pemula hingga Anda yang profesional. Di sini Anda cukup mengerjakan secara online tanpa harus menginstal software apapun.

7) Wopop

Nah, pada situs yang satu ini Anda bisa memilih website baik untuk keperluan toko online ataukah website pribadi. Dengan memanfaatkan Wopop sebagai situs pembuat website secara gratis ini, Anda tak perlu memahami pengkodean seperti HTML ataupun PHP. Sebelum Anda melakukan registrasi akun pastikan telah memiliki email terlebih dahulu.

8) Webs

Satu lagi situs yang bisa dimanfaatkan untuk membangun sebuah website profesional adalah Webs. Membuat website di Webs itu sendiri tak membutuhkan keahlian seorang progammer web dan lain sebagainya. Webs ini termasuk sebuah situs yang sangat populer karena selain mudah juga web ini sangat handal.

Demikianlah 8 situs pembuatan website gratis yang bisa Anda manfaatkan ketika ingin membuat sebuah toko online atau web sendiri.

Leave a reply "8 Situs Pembuatan Website Gratis Mudah dan Handal"

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Rating*