4 Cara belajar web desain untuk pemula design programing dasar server developer service dengan dreamweaver html otodidak photoshop notepad wordpress joomla css phpSemakin berkembangnya kebutuhan internet di tengah-tengah masyarakat pada era globalisasi ini, tentu sudah menjadi tuntutan kita untuk mempelajari internet lebih dalam lagi.

Untuk Anda yang sedang menganggur, salah satu cara mendapatkan penghasilan adalah dengan memanfaatkan internet sebagai ladang usaha. Mendapatkan penghasilan melalui web, saat ini bukan hal yang mustahil dilakukan.

Adapun salah satu materi yang wajib Anda kuasai adalah bagaimana belajar web desain untuk pemula. Kenapa harus mempelajari web desain? Karena menurut penilaian bagus atau tidaknya sebuah web dilihat dari konten dan web desain yang terdapat di dalamnya.

Web desain sangat penting untuk mempercantik tampilan web dan memperlihatkan tampilan web yang profesional.

Belajar web desain sangat penting, karena bagaimana pun untuk mendapatkan perhatian dari para pengunjung, kita harus memiliki sebuah web yang benar-benar profesional.

Web desain begitu penting khususnya bagi Anda yang membuat situs jualan online untuk mempromosikan berbagai macam produk yang dijual. Mempelajari web desain tentu merupakan pilihan yang tepat, bagi Anda yang ingin mendesain web sendiri.

Dengan mendesain web sendiri, maka Anda tak memerlukan banyak biaya khususnya jika menggunakan jasa desainer untuk mendesain situs web Anda.

Meskipun memang, dalam mendesain sebuah website tidaklah mudah tetapi dengan mengikuti langkah-langkah yang tepat untuk mempelajari desain web bagi pemula di bawah ini Anda tak lagi merasa kesulitan.

1. Pembuatan Wireframe Website atau Sketsa

Apabila Anda membuat web desain, sebelumnya Anda harus membuat sketsa terlebih dahulu untuk website Anda. Wireframe atau sketsa merupakan acuan awal untuk membentuk sebuah website yang diinginkan.

Untuk membuat sketsa, Anda cukup memanfaatkan alat tulis dan kertas sebagai ancang-ancang dalam membuat desain web yang diinginkan. Selain melalui alat tulis manual, Anda juga bisa memanfaatkan komputer untuk merancang sketsa yang diinginkan dengan praktis dan mudah.

Jika Anda sudah mendapatkan sketsa yang telah dibuat, langkah berikutnya Anda bisa meminta pendapat orang-orang terdekat yang memahami tentang rancangan website. Hal ini untuk membantu Anda mendapatkan saran mengenai sketsa yang baik untuk website milik Anda.

2. Visualisasikan Website

Jika sudah membuat sketsa yang sesuai, langkah berikutnya Anda tinggal melakukan visualisasi website menuju media software edit gambar. Adapun software edit gambar yang biasa digunakan adalah Photoshop.

Melalui software inilah, maka Anda bisa menyesuaikan desain web yang diinginkan nantinya. Selain itu, Anda juga bisa menerapkan mana warna yang cocok untuk diaplikasikan pada web Anda.

3. Tahap Pengkodean

Tahap pengkodean atau biasa disebut juga dengan coding, merupakan tahap yang mungkin tidak mudah dilakukan bagi pemula. Pada tahap ini pulalah, Anda akan sering mengalami yang namanya bug and error.

Tahap pengkodean atau coding ini dapat dilakukan dengan bantuan berbagai macam software layanan pembuat website. Coding bisa digunakan dengan berbagai macam bahasa, seperti CSS, PHP, Ajax, Javascript, dan HTML.

Melalui tahapan inilah, web desain yang sudah dibuat dapat dengan mudah berinteraksi, dengan membuatnya lebih dinamis dan bisa menarik banyak para pengunjung.

4. Tahap Penyesuaian Browser

Setelah tahap pengkodean, langkah selanjutnya adalah dengan menyesuaikan tampilan website yang dibuat dengan berbagai browser. Umumnya, setiap web browser mempunyai pengaturan berbeda mengenai tampilan pada halaman website.

Untuk itu, Anda bsa menyesuaikan coding atau kode yang digunakan sampai tampilan website menjadi lebih sempurna dalam berbagai macam web browser, seperti halnya pada Internet Explorer, Mozilla Firefox, Google Chrome dan masih banyak lagi yang lainnya.

Ya, itulah tahapan-tahapan penting dalam belajar web desain untuk pemula. Semoga membantu!

Leave a reply "4 Cara Belajar Web Desain Untuk Pemula – Design Programing Dasar"

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Rating*